SMPN 2 Candi, Tari kolosal ngoyek kupang, kuliner olahan kupang dan REKOR MURI

Sabtu, 12 November 2022, SMPN 2 Candi melalui Tari kolosal ngoyek kupang menambah deretan prestasi Kabupaten Sidoarjo, Sri Widayati mewakili Muri (Museum Rekor Indonesia) secara resmi memberikan penghargaan ini kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Candi Al Hadi selaku penyelenggara serta kepada Ayu Nyoman Mujiwati selaku pencipta Tari kolosal ngoyek kupang yang juga guru seni budaya di sekolah tersebut, Rekor itu resmi tercatat sebagai rekor Muri yang ke 10.679. Penyerahan piagam Rekor Muri tersebut disaksikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP serta Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor

Sri Widayati mengatakan pihak Muri juga mengapresiasi kegiatan dibidang seni budaya seperti ini. Apalagi kegiatan tersebut mengangkat kearifan lokal. Tercatat 1190 peserta tari dari siswa siswi dan alumni SMPN 2 Candi serta orang tua wali murid yang ikut. Sri Widayati juga mengatakan rekor kali ini tidak hanya tercatat sebagai rekor nasional. Namun oleh ketua Muri bapak Jaya Suprana dikukuhkan sebagai rekor dunia,”ujarnya. Rekor tari kolosal ngoyek kupang tersebut resmi tercatat sebagai rekor Muri yang ke 10.679 tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut juga dipamerkan aneka olahan kupang yang dibuat juga oleh siswa siswi SMPN 2 Candi. Selain itu juga terdapat kerajinan tangan dari kulit kupang hasil kreasi pelajar SMPN 2 Candi.

SMPN 2 Candi, Tari kolosal ngoyek kupang, kuliner olahan kupang dan REKOR MURI
Kembali ke Atas